Minggu, 21 Agustus 2011

Sebuah Intermezo..

Wah..sudah lama nggak nulis artikel di blogku ini. Bulan Agustus memang bulan yang penuh tantangan bagiku, tanpa terasa bulan agustus akan berakhir.

Selamat datang bulan September. Semoga menjadi bulan yang kata Vina Panduwinata menawarkan keceriaan melalui lagu "September Ceria". Ehmm..tahun ini kurasakan September benar-benar spesial, tidak hanya keceriaan yang kudapat tapi sebuah hal baru yang sudah menantiku lama sekarang ada di depan mata. Pasalnya, tahun ini merupakan tahun terakhirku mengenyam status mahasiswi di Institut yang kucintai ini.

Tahun demi tahun terlewati begitu saja, tanpa benar-benar disadari dan pada akhirnya sampai juga di penghujung jalan. Yup..LULUS menjadi sebuah kata yang sarat akan makna. Makna kebahagiaan, ketenangan, kepuasan, kebanggaan..namun ia juga dapat bermakna kesedihan, keharuan, kehilangan, kebimbangan.

Terdaftar sebagai mahasiswi yang telah menyelesaikan masa studi selama empat tahun ada rasa kebahagiaan menyelinap ke dalam diri. Rasa bangga juga tak terbendung karena mampu menyelesaikan masa studi. Tapi..di lubuk hati yang paling dapam juga terasa kebimbangan dan ketidakpastiaan, mampukah diri ini menghadapi tantangan hidup yang jauh lebih besar di depan sana??

Sebuah teriakan keyakinan pun menggema. BISA!!BISA!!pasti BISA!!
Man Jadda Wa Jadda...(Siapa yg bersungguh-sungguh pasti berhasil)
Man Shabara Zhafira..(Siapa yg bersabar pasti akan memetik keberhasilannya)

Mantra ampuh yang dikutip dari trilogi novel A. Fuadi yang menjadi inspirasi dalam memandang hidup ini.
"Ranah  3 Warna"...

Seorang pemberani adalah tidak takut. Tidak takut akan apa yang dihadapinya di depan nanti. Namun ketidak takutan itu bukan tanpa alasan dan kekuatan. Tetap dua sumber keberaniaan itu harus senantiasa menjadi pegangan kita. Agar apa yang kita perjuangan lebih dapat dirasakan hingga terasa bangga nantinya.

Selamat berjuang diriku. Jangan engkau pernah takut dan berhenti tanpa alasan yang tidak pasti. Pastikan diri ini mampu melaluinya. Karena Sang Pemilik hati dan rencana akan selalu bersama engkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar ya di sini, terima kasih.