Kamis, 02 Juni 2011

Semarak Ulang Tahun Kota Bogor

Bogor, kota Hujan sudah dikenal sejak dulu dengan sebutan itu. Tahukah Anda bahwa di bulan JUni ini adalah bulan bagi kota Bogor. Yup, bulan Juni merupakan bulan jadinya kota Bogor, tepat pada tanggal 12 Juni 529 tahun yang lalu kota ini berdiri. Wah...sudah 5 abad lebih kota Bogor menjadi wilayah administrasi di Indonesia. Cckckck..sudah lama sekali ya kota ini ada.

Jika Anda termasuk orang yang sering memanfaatkan layanan jasa kereta api, coba deh perhatikan gedung statsiun bogor. Pada dinding gedung tertulis tahun berdirinya stasiun tersebut. Nah itu menandakan bahwa kota bogor merupakan kota tua sekaligus saksi sejarah perkembangan bangsa Indonesia.

Tertulis tahun 1881 pada gedung statsiun bogor

Sekarang Bogor sudah menjadi salah satu kota yang ramai menjadi tempat transit, wisata, kegiatan penelitian, dsb bagi penduduk Indonesia. Tidak hanya penduduk Indonesia saja tapi juga warga negara asing banyak yang melancong ke kota Bogor.

Yuk kita coba flashback lagi perkembangan beberapa tempat di kota Bogor dari dulu hingga saat ini.

Stasiun Bogor tempo doeloe

Istana Bogor tahun 1870
 Jembatan merah

Lukisan Jalan Juanda yang dulu disebut Djalan Besar

Hotel di Bogor 'kemungkinan Hotel Salak'
Stasiun Batu tulis
Bogor Sekarang
 Istana Bogor

Jembatan Merah
 Juanda
Hotel Salak


4 komentar:

  1. aku dulu sekolah sma di bogor tahon 85-88 unik juga kalau ngamatin perkembangan sebuah kota ya, salut explore terus hobinya

    BalasHapus
  2. Hotel bellevue bukan hotel salak, melainkan BTM sekarang.
    Setelah jaman republik, hotel tersebut pernah menjadi asrama militer dan kemudian dibongkar menjadi pasar Ramayana . . . . . . . dan akhirnya berubah menjadi BTM

    BalasHapus
  3. Tambahan page of interest :
    http://gkbogor.org/HUT-75/WEBVERSION/BOGOR/index.htm

    BalasHapus
  4. ok2..wah makasi y buat masukannya :)

    BalasHapus

Tinggalkan komentar ya di sini, terima kasih.